Laman

Selasa, 15 Mei 2012

Jalan-Jalan ke Stadium Santiago Bernabeu: Stadiumnya Real Madrid FC


Dear Friends,
Assalamu alaikum wr wb.

Pa Kabar?  Aku baik- baik saja.   

 Dear Friends,

Beberapa waktu yang lalu, saya dan suami berkesempatan berwisata ke Madrid, Spain.  Bagi penggila bola (GIBOL), nama kota Madrid pasti mengingat pada group sepak bola Real Madrid dan Stadium Santiago Bernabeu. Saya dan suami bukanlah Gibol, jadi kami hanya tahu kalau di dunia ini ada klub sepak bola bernama Real Madrid, tapi tidak pernah tahu kalau stadium klub bola ini sangatlah terkenal.  Kalau bukan karena di motivasi oleh anak lelaki saya-Bonang- yang Gibol, pastilah mengunjungi Stadium Santiago Bernabeu tidak akan terjadwalkan.   Selain itu juga kami diminta untuk melaporkan pandangan mata selama di stadium khusus untuk anak lelaki saya itu. 
Stadium Santiago  Bernabeu  menyediakan tour untuk para pengggila bola dan pelancong setiap harinya dengan tujuan agar para penggemar klub sepak bola ini bisa mengenal stadium tempat pemain idola mereka bertanding dan meraih kemenangan-kemenangan yang menakjubkan dan juga sejarah perjalanan panjang klub ini.

 Dear Friends,

Tour dimulai dengan PANORAMIC VIEW OF THE STADIUM yang memberikan pemandangan umum tidak saja tentang kemegahan stadium tetapi juga tentang kehebatan klub ini.  Dari tempat ini, kita bisa melihat seluruh stadium  dan kemegahan yang dimilikinya.  Pemandangan yang keren abiiisss.......!!!!  Adalah suatu prestasi yang luar biasa bagi suatu klub sepak bola untuk dapat memiliki suatu stadium megah yang menarik banyak orang untuk berkunjung.  Mereka berkunjung tidak saja pada saat musim pertandingan berlangsung  tetapi juga disaat tidak ada pertandingan sama sekali.  Kapankah Indonesia mempunyai stadium dan klub sepakbola yang dipuja oleh penggemarnya-dalam dan luar negeri, dan disegani disegani lawan-lawannya?

  PANORAMIC VIEW OF THE STADIUM
(hasil jepretan dengan kamera digital biasa)


Tempat ke-2 adalah TROPHY ROOM
Sebelum sampai ke tempat dipamerkan segala macam trophy yang telah direbut oleh klub ini, saya berhenti sejenak untuk berfoto  di logo Real Madrid  FC dan di foto Felipe Reyes  yang berukuran besar. 


Selain berisi piala-piala yang kinclong, ruangan ini juga memamerkan foto-foto  presiden Real Madrid dari waktu ke waktu,  foto-foto pemain, sepatu-sepatu bola yang pernah dikenakan oleh pemain-pemain hebat, seragam-seragam Real Madrid dan masih banyak lagi memorabilia tentang klub ini.


 
Our history in names:  Foto dari setiap pemain yang pernah memperkuat Real Madrid.


Keluar dari TROPHY ROOM, kita bisa melihat bagaimana spektakularnya stadium ini dari lapangan pertandingan.  .   Wow.. pemandangan dari lapangan juga sangat spektakular.  Terlihat begitu megahnya jajaran kursi-kursi biru dan atap stadium yang kokoh dengan arsitektur yang mengagumkan.


Di lapangan Sepak Bola 

Di areal pertama adalah Presidential Balcony tempat  para Real Madrid Board Members, tamu-tamu undangan dan orang-orang penting lainnya duduk menikmati pertandingan bola.  Sayapun tak mau melewati kesempatan untuk merasakan empuknya kursi-kursi di areal VIP ini.  

Kursi VIP

 Menikmati empuknya kursi-kursi di jajaran VIP.  Serasa jadi selebriti...hehehe...:)

Selanjutnya, kami menuju tempat duduk pemain dan pelatih.  Dari tempat inilah pelatih menyaksikan dan mengatur strategi pertandingan.

Kursi Pemain dan Coach

Areal selanjutnya adalah Players’ Dressing Room Tunnel.    Dari lorong inilah pemain-pemain bola keluar menuju lapangan dan siap bertanding.

Para pemain bola muncul dari pintu ini

Dressing room.  The Santiago Bernabeu Stadium  memiliki dressing room yang paling modern di dunia ini.    Ck...ck...ck...ck....., tapi ruangan ini tetap saja mempunyai bau khas kamar mandi. 


PRESS ROOM
Di sinilah tempat diadakannya Press Conference setelah  suatu pertandingan telah berakhir

Berfoto di meja conference di ruang Press Conference.  
Serasa seperti menjadi Coach Real Madrid.


Perjalanan Tour Stadium Santiago Bernabeu berakhir di The Bernabéu Store- toko terbesar dan berlantai 3 yang penah di buka oleh sebuah klub sepak bola.  Disini kita bisa membeli berbagai  suvenir berupa kaos seragam klub, jaket, topi, sepatu, tas dan masih banyak memorabilia Real Madrid FC lainnya.  Suvenir-suvenir tersebut tersedia untuk semua orang- laki-laki dan perempuan- dan untuk bayi, anak-anak sampai orang dewasa.  
  
Cucu saya pakai seragam dan kaos kaki Real Madrid.  Ganteng, khan?

Jadi, kapan-kapan kalau kamu ada kesempatan ke Madrid, Spain, jangan lupakan berkunjung ke Stadium Santiago Bernabeu.  Kamu ga akan menyesal....... !!!

Dear Friends,
Sampai sini dulu ya.  Salam untuk semua keluargamu. 

Wassalamu alaikum wr wb,
Temanmu,
Meitri






Tidak ada komentar:

Posting Komentar